Cara Menghilangkan Beruntusan di Kulit Wajah





Sejumlah orang dianugerahi dengan tipe kulit wajah yang jarang ditumbuhi jerawat. Akan tetapi, semua orang bisa mengalami beruntusan di kulit wajah, dan hal ini akan membuat penampilanmu tidak on! Big no, no…
Bentuk beruntus biasanya menyerupai bintik-bintik kecil yang berwarna seperti kulit. Kondisi ini juga lebih sering muncul di area dahi dan pipi, karena adanya penyumbatan di pori-pori kecil. Selain itu, beruntus juga dapat dipicu oleh stress atau faktor hormonal. Jika mulai merasa tekstur permukaan kulitmu kasar dan tidak rata, kamu dapat mengatasinya dengan cara berikut ini:
Selalu Bersihkan Wajah Sebelum Tidur
Selelah apa pun itu, pastikan kamu selalu membersihkan wajah sebelum tidur. Sisa makeup, kotoran, dan minyak yang menyumbat di dalam pori-pori kulit dapat menyebabkan beruntus di wajah. Membersihkan wajah sebaiknya tidak hanya sekadar mencuci dengan facial wash, tetapi juga menggunakan makeup remover. Jika selalu melakukan aktivitas hingga malam, Cosmo sarankan kamu selalu menyediakan tissue pembersih wajah yang praktis namun tetap efektif membersihkan wajah. 
Rutin Melakukan Eksfoliasi
Selain membersihkan wajah dengan tepat, mulailah melakukan eksfolasi secara rutin. Cara ini dapat mengatasi beruntusan di wajah, sebab lapisan sel-sel kulit matimu akan terangkat—dan artinya mengurangi penumpukan kotoran penyebab beruntusan. Akan tetapi, hindari melakukan eksfoliasi berlebih karena berisiko menyebabkan iritasi, yang artinya membuat kulitmu semakin beruntusan!
Mencoba Chemical Peeling
Kamu dapat melakukan chemical peeling dengan menggunakan produk skincare yang menganfung AHA dan BHA. Formula tersebut bekerja lebih cepat mengeksfoliasi kulit, dibandingkan dengan scrubbing. Perawatan ini bekerja efektif tanpa efek pengelupasan atau kemerahan. Untuk hasil maksimal, coba pilih kandungan yang tinggi konsentrat seperti lactic acid atau glycolic acid yang juga bekerja memperbaiki tekstur kulit. Win-win solution!

Sumber: cosmopolitan.co
Laporan : Marantika Ayu Lestari

Posting Komentar

0 Komentar