Bibir Gelap dan Hitam? Coba 5 Cara Alami Ini untuk Mencerahkan, dari Madu hingga Baking Soda





TRIBUNNEWS.COM - Banyak orang terutama wanita yang mendambakan warna bibir pink alami tanpa polesan lipstick. Namun, banyak di antara wanita yang memiliki bibir kehitaman atau gelap karena pengaruh gaya hidup serta lingkungan. Dikutip Tribunnews.com dari medium.com, Minggu (8/12/2019), ada beberapa penyebab bibir menyadi gelap. Di antaranya adalah merokok, mengonsumsi minuman berkafein, penggunaan kosmetik kualitas rendah, hingga paparan sinar matahari. Untuk menghindari warna bibir yang semakin gelap dan mengembalikan kecerahan alami bibir, Anda bisa menempuh cara-cara berikut yang bisa Anda lakukan di rumah. Simak cara alami mencerahkan warna bibir yang gelap:
1. Minum banyak air putih
Dikutip dari patch.com, banyak minum air putih akan menghidrasi tubuh Anda, termasuk bagian bibir. Bibir kering yang tak terhidrasi bisa menjadi pecah-pecah, meninggalkan bekas luka dan warna gelap pada permukaan bibir. Selain itu, minum minuman selain air putih, seperti kopi dan teh bisa meninggalkan warna gelap pada bibir serta gigi Anda.
2. Oleskan madu dan lemon
Campuran madu dan lemon terbukti bisa mengembalikan warna bibir Anda jadi pink alami. Lemon mengandung astringen alami yang bisa membantu mencerahkan bibir Anda, sedangkan madu punya kandungan pelembab alami. Campurkan perasan lemon dan madu dalam mangkok, ambil setengah sendok teh dan oleskan pada bibir Anda. Tunggu selama 30 menit hingga 1 jam dan bersihkan bibir Anda dengan tisu. Simpan sisa campuran perasan lemon dan madu dalam kulkas dan pakailah serutin mungkin.
3. Gosokkan gula pasir
Campurkan gula pasir dengan minyak almond atau minyak zaitun untuk membuat cairan yang kental. Oleskan pada seluruh permukaan bibir Anda sembari digosok perlahan untuk mengangkat sel kulit mati dan menstimulasi tumbuhnya kulit baru.
4. Olesi timun
Timun tidak hanya dikenal ampuh untuk mengempiskan mata yang membengkak, namun juga melembabkan bibir pecah-pecah. Timun yang kaya akan vitamin C berperan penting untuk produksi kolagen yang nantinya membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat warna bibir pink alami.
5. Gosokkan baking soda
Campurkan dua sendok teh baking soda serta sedikit air di dalam mangkok. Oleskan campuran baking soda ke bibir Anda dan sambil memijitnya pelan-pelan. Setelah beberapa menit, bersihkan baking soda dan lembabkan bibir Anda dengan minyak zaitun atau petroleum jelly.

Laporan : Marantika Ayu Lestari


Posting Komentar

0 Komentar