Dear Anak Kost, Ini Tips Jitu Terapkan Pola Hidup Sehat dengan Hemat. Nggak Selalu Mahal, Kok~



Menjalankan pola hidup sehat harus dilakukan setiap orang, termasuk anak kost. Tapi seringkali anak kost suka menyepelekan hal ini. Alasan besarnya bukan karena mindset makanan sehat itu nggak enak, tapi  karena isi dompet nggak cukup untuk menghidupi pola hidup sehat. Hiks~

Eh bentar dulu, harus kamu tanamkan nih di diri kamu kalau hidup sehat itu nggak harus mahal. Simak cara jitu terapkan pola hidup sehat yang bisa kamu coba tanpa harus boncos:

1. Bangun lebih pagi untuk berolahraga. Biar hemat, olahraga sendiri aja




Kunci hidup sehat adalah melawan gaya hidup sendentari alias mageran dengan rutin berolahraga. Kalau budget kamu pas-pasan buat bayar kostan, tahan dulu nggak usah jadi member klub olahraga. Kamu tetap bisa olahraga sendiri. Caranya dengan bangun lebih pagi biar bisa lari, bersepeda, atau zumba dengan tutorial di YouTube sebelum berangkat beraktivitas. Eh tapi kalau nggak sempat, kamu juga bisa kok olahraga malam-malam. Atur aja sesuai jadwalmu~

2. Beli bahan makanan di pasar/tukang sayur. Banyak bahan makanan yang harganya terjangkau di dompet anak kost

Hidup sehat harus diimbangi juga dengan mengkonsumsi makanan sehat yang dibutuhkan tubuhmu. Biasanya kalau mau memulai hidup sehat, kamu langsung browsing resep-resep kayak smoothie. Setelah mencatat bahan belanjaan, eh pas belanja langsung mundur buat hidup sehat. Soalnya sayur dan buah yang kamu pengen beli harganya mahal-mahal. Kamu bisa lho mengganti bahan-bahannya dengan yang lebih terjangkau, terus beli di pasar atau tukang sayur aja. Rata-rata harganya jauh lebih murah dibandingkan beli di supermarket.

3Stok bumbu dan saus, satu bahan makanan bisa jadi aneka resep yang enak

Biar tambah hemat, kamu bisa stok berbagai bumbu dan saus di kostan. Satu bahan makanan bisa dimodifikasi jadi berbagai resep yang nikmat lho. Misalnya kamu beli tahu, campur aja dengan saus tiram. Bisa jadi tumisan yang enak! Kalau bosan, buat tahu cabai garem aja yang rasanya pedas-pedas nikmat. Nah buat ngakalin harga cabai yang kadang jadi mahal banget, kamu bisa stok Lemonilo Chilita. Abon cabe ini cocok buat kamu yang suka pedas dan pengen hidup sehat. Soalnya dibuat dari bahan-bahan alami terbaik, tanpa MSG tambahan, tanpa pengawet, dan tanpa pewarna. Pedasnya asli, dijamin bikin nagih!

4. Kurangi jajan yang nggak sehat, ganti dengan bikin menu jajan sendiri ala kamu


Menu makanan utama udah sehat, tapi seringkali resolusi hidup sehat kamu jadi gagal karena jajanan. Bikin aja camilan versimu yang lebih murah dan sehat. Salah satu camilan yang bisa kamu buat adalah seblak mie yang menyehatkan dengan Lemonilo Mie Kuah Instan Alami. Tenang, makan mie ini nggak bikin resolusi hidup sehatmu gagal karena dibuat dengan menggunakan oven untuk membuat mie menjadi lebih kering, kaku, dan awet. Lemonilo Mie Kuah Instan Alami juga dibuat dengan bahan-bahan alami, tanpa pewarna dan pengawet, tanpa MSG tambahan, serta lebih rendah gluten. Yay, nggak perlu menghindari mie lagi deh~

Lemonilo itu nggak cuma mie doang, tapi punya berbagai produk makanan dan minuman yang alami dan sehat, tapi harganya terjangkau dan yang paling penting itu praktis. Jadi hidup sehat bisa enak, murah, dan mudah. Buat kamu yang nggak bisa lepas dari kopi, cobain Lemonilo Cold Brew Coffee. Satu gelasnya cuma Rp 4.000 dengan kualitas kafe yang harganya bisa Rp 50 ribuan.  Lemonilo Cold Brew Coffee dibuat dari biji kopi pilihan Arabika Gayo dan Robusta Dampit hasil panen petani nusantara yang disangrai oleh ahli kopi berpengalaman. Jadi aroma dan cita rasanya benar-benar nikmat.

5. Pintar-pintar cari referensi camilan sehat. Ada kok yang harganya terjangkau dan rasanya enak!


Hidup sehat itu juga butuh effort, salah satunya dengan jangan putus asa cari referensi camilan sehat. Bisa-bisa tabungan kamu terkuras habis kalau malas cari informasi. Soalnya memang banyak banget snack sehat kayak keripik yang dijual dengan harga yang cenderung mahal. Nah kamu bisa nih pilih camilan sehat dengan harga terjangkau kayak Lemonilo Chimi (Chips Alami) Keripik Jamur dan Lemonilo Brownies Crispy. Camilannya sehat, rasa premium, tapi nggak mahal!

Buat kamu yang suka camilan gurih, bisa pilih Lemonilo Chimi (Chips Alami) Keripik Jamur yang dibuat dari jamur pilihan dari petani lokal dengan kualitas terbaik. Ada dua rasa yang bisa kamu pilih, yaitu rasa rumput laut dan rumput laut pedas. Nah kalau kamu tim manis, cobain deh Lemonilo Brownies Crispy. Camilan ini rendah gluten yang dibuat dari tepung singkong berkualitas dan diolah tanpa tambahan pengawet, pewarna, serta perisa artifisial. Mau ngemil nggak usah merasa bersalah deh~

Terbukti kan hidup sehat itu nggak harus mahal? Nah ada kabar gembira lagi nih buat kamu wahai anak kost, Lemonilo memberikan diskon 40% untuk semua produk Lemonilo dan diskon up to 40% untuk produk-produk sehat selain Lemonilo dalam rangka Harbolnas. Jangan sampai ketinggalan ya. Yuk, mulai resolusi hidup sehatmu dari sekarang!

Laporan : Alfilia Sanjaya





Posting Komentar

0 Komentar