4 Manfaat Rebahan Bagi Kesehatan Mental Menurut Psikolog

zzzzzlqv7jeafubpvttj3bgic.jpg

Hi Intelektual Muda! Akhir pekan, memang waktu yang tepat untuk beristirahat usai energi terkuras habis untuk pekerjaan. Apa yang biasanya Anda lakukan di akhir pekan? Pergi keluar dengan keluarga atau memilih untuk rebahan di rumah?
Salah satu cara terbaik untuk merasa rileks di akhir pekan adalah dengan rebahan. Bagaikan magnet, kasur atau apapun sarana yang menjadi tempat rebahan akan terus menerus menarik diri kita hingga sulit lepas dan lupa waktu. Apalagi kalau ditemeni gadget dan cemilan, rasanya, gravitasi tambah kenceng narik badan kita.
Meskipun rebahan terlalu lama tidak baik untuk kesehatan tubuh, seperti membuat nyeri punggung bagian bawah atau obesitas. Namun jika melakukan rebahan dengan cara yang bijak, justru akan menuai banyak manfaat terlebih untuk kesehatan mental. Rebahan sangat baik loh. Berikut ini manfaat rebahan bagi kesehatan mental menurut Psikolog Patricia Elvira:
1. Membuat jiwa lebih menenangkan.
2. Merilekskan tubuh.
3. Membuat pikiran menjadi tenang.
4. Meredakan kecemasan juga.
"Rebahan memang memiliki manfaat yang baik. Namun kita harus tahu kapan waktu yang tepat untuk melakukannya agar hal-hal tersebut tidak berbalik memberikan hal yang tidak diinginkan," kata Elvira.
Sumber : https://kumparan.com/hipontianak/4-manfaat-rebahan-bagi-kesehatan-mental-menurut-psikolog-1sGNdRguaMv

Posting Komentar

0 Komentar