Demi Gelar Juara, Man United Siap Datangkan Tiga Pemain Baru

Demi Gelar Juara, Man United Siap Datangkan Tiga Pemain BaruGelandang Barcelona, Ivan Rakitic, masuk dalam daftar buruan Manchester United pada musim panas mendatang. (REUTERS/Dylan Martinez)

Bandarlampung,Rakanila.com (republish from Jakarta, CNN Indonesia) -- Manchester United dikabarkan siap belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas nanti. The Red Devils siap mendatangkan tiga muka baru agar bisa bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris 2019/2020.

Dilaporkan Daily Mail, Manchester United mengincar Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace), Kalidou Koulibaly (Napoli), dan Ivan Rakitic (Barcelona). Kualitas ketiga pemain ini diharapkan bisa membuat Manchester United setara dengan Liverpool dan Manchester City.

Wan-Bissaka merupakan pemain muda Inggris dengan prospek cerah. Ia sudah bermain dalam 37 laga sejak diberikan kesempatan melakoni debut oleh manajer Roy Hodgson.


Bek kanan berusia 21 tahun disiapkan untuk menggantikan peran Ashley Young dan Antonio Valencia yang sudah dimakan usia. Meskipun, sebenarnya tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer masih memiliki bek muda asal Portugal, Diogo Dalot, di posisi tersebut.

Beralih ke sektor bek tengah, nama Koulibaly santer diberitakan sejak beberapa waktu lalu bakal berlabuh di Old Trafford. Namun, Napoli mematok harga £90 juta (setara Rp 1,6 triliun).
Manchester United Siap Datangkan 3 Pemain Baru Musim DepanManchester United dikabarkan mengincar tiga pemain baru untuk menghadapi musim depan. (Reuters/John Sibley)
Dana sebesar itu akan memecahkan rekor Virgil van Dijk saat bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018. Ketika itu, skuat asuhan Juergen Klopp menggelontorkan dana hingga £75 juta (setara Rp 1,4 triliun).

Pemain terakhir yang dibidik Manchester United adalah Rakitic. Gelandang asal Kroasia itu berpotensi hengkang dari Barcelona seiring kedatangan Frenkie de Jong (Ajax Amsterdam) pada awal musim depan.

Kedatangan De Jong berpotensi membuat peluang tampil Rakitic semakin tereduksi. Saat ini pun lini tengah tim Catalonia tergolong sesak karena sudah berisikan Arthur Melo, Sergio Busquets, Arturo Vidal, hingga pemain muda, Carles Alena.

Saat ini, peluang Manchester United untuk meraih gelar Liga Inggris 2018/2019 sangat kecil. Target realistis Paul Pogba dan kawan-kawan adalah mengakhiri musim di posisi empat besar klasemen.

Manchester United mengoleksi 55 poin dari 28 laga yang sudah dilakoni. Tim asal Manchester terpaut satu poin dari Arsenal yang menempati batas akhir zona Liga Champions. (jas/sry)

Sumber : cnnindonesia.com
Oleh : Satrio Alpen Pradanna

Posting Komentar

0 Komentar