Tampilkan Orkes Gambus, Sanggar Way Khemelai Gebrak Panggung Closing Ceremony Festival Sekala Brak 2019

Rakanila.com – Sanggar asal Pekon Turgak, Kec. Belalau, Lampung Barat menggebrak panggung Closing Ceremony Festival Sekala Bekhak 2019 yang digelar di  Kawasan Sekuting terpadu, Lampung Barat, Kamis (11/7/2019).


Sanggar Way Khemelai adalah salah satu kontestan grup orkes gambus Lampung yang turut berkompetisi di festival Sekala Bekhak yang rangkaiannya dilaksanakan dari tanggal 6 s.d 11 Juli 2019. Sanggar ini berkesempatan diundang untuk tampil di malam puncak penutupan festival Sekala Bekhak VI 2019.

Sanggar Way Khemelai tampil menggelegar dengan membawakan lagu Lampung “Layau” berhasil membius ratusan hingga ribuan penonton yang hadir dalam acara ini. Tak disangka banyak penonton yang terhanyut bahkan ikut menari saat lagu yang iringi dengan orkes gambus ini didendangkan.

‘’ ini adalah salah satu penampilan orkes gambus terbaik yang pernah saya saksikan, lagu nya bagus dan juga pembawaan nya pas. Kalo kata orang jaman sekarang ini adalah penampilan yang sopan menembus gendang telinga. Saya dan keluarga sangat terpukau” ujar Nasir salah satu pengunjung festival Sekala Bekhak.

Disisi lain salah satu anggota sanggar Way Khemelai (Samsurizal) mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia Festival Sekala Bekhak VI yang telah memberikan kesempatan untuk sanggar ini tampil di malam penutupan acara ini.

“Harapan nya semoga sanggar ini dapat terus maju melestarian kesenian adat Lampung sehingga budaya asli Lampung dapat terus didengar bukan hanya oleh masyarakat Lampung tetapi juga dapat didengar oleh seluruh rakyat Indonesia bahkan sampai go-internasional” tambahnya.

Laporan : Abdina Saentika

Posting Komentar

0 Komentar