Tips menjadi Mahasiswa Baru! Kamu wajib baca!


Bandarlampung, rakanila.com Pegumuman SBMPTN telah diumumkan itu tandanya Calon Mahasiswa Baru akan segera resmi menjadi seorang mahasiswa , namun sebelum menjadi seorang mahasiswa baru kalian harus mempersiapkan segala hal dengan tepat . Nah berikut tips yang harus kalian lakukan sebagai Mahasiswa Baru.


1. Pastikan kamu Kepo!



Kalau kamu sudah melihat pengumuman dan dinyatakan sebagai calon mahasiswa baru kamu wajib Kepo untuk mencari tahu Informasi seputar dunia perkuliahan, seperti di Universitas Lampung kamu dapat mengeceknya di web bak.unila.ac.id atau instagram yang memberikan informasi tentang Mahasiswa Baru.


2. Dunia Kuliah itu Kejam!


Katanya sih begitu tapi kalau kalian sudah memiliki kesiapan untuk menjadi pribadi yang mandiri maka kata - kata dunia perkuliahan itu kejam pasti tersingkir


3. Cari Living House segera mungkin


Kalian pasti memerlukan tempat tinggal dong nah untuk itu sesegera mungkin putuskan kalian ingin tinggal bersama kerabat atau memilih mencari kost-kostan , kalau kalian memutuskan untuk nge-Kost pastikan kalau Kostan kalian tidak terlalu jauh dari kampus , nah buat kamu Maba unila coba deh cari disekitaran Kampung Baru


4. List Barang - Barang yang kamu perlukan


Merantau pasti bakalan berbeda dengan rumah , jadi pastikan kamu sudah mengetahui barang-barang apa saja yang kamu perlukan ditempat baru nanti , pisahkan antara Barang akademik , Harian dan lainnya.


5. Pastikan kamu memilih teman yang tepat.


Sebagai makhluk sosial tentunya kalian membutuh orang lain nantinya , nah memilih teman yang tepat bukan berarti kalian berteman hanya untuk memanfaatkannya ya!


6. Pilih organisasi sesuai Passion


Meningkatkan soft skill tentunya harus diasah ditempat yang tepat , nah buat kamu yang yang mau mengasah dan memiliki ketertarikan dengan dunia Broadcasting dan Reportase cocok banget nih masuk Radio Kampus Universitas Lampung , langsung aja kepoin instagram kita di @radiokampusunila atau Facebook kita di Raka Nila.




Nah mungkin itu aja tips yang bisa Saddam kasih tau buat Intelektual Muda! Harapannya bisa bermanfaat buat kalian calon Mahasiswa Baru semuanya.


Laporan : Satrio Alpen P

Posting Komentar

0 Komentar