Hadapi Era Digital, Lampung Post Gelar Self Change Management





BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) -- Karyawan Lampung Post mengikuti Seminar Self Change Management yang diadakan oleh manajemen Lampost bekerja sama dengan mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Lampung (UML), di ruang rapat besar kantor surat kabar ini, Jumat, 30 Agustus 2019 pukul 14.00—16.00.


Kegiatan yang diikuti oleh puluhan karyawan dari berbagai bagian ini diisi dengan penyampaian materi motivasi yang disampaikan oleh dosen Fakultas Psikologi, Tansri Adzlan Syah.
Manajer HRD Lampung Post Supraptiningsih, mewakili Pemimpin Perusahaan Prianto A Suryono, mengatakan kegiatan ini diadakan sebagai usaha untuk menilai dan mampu menyesuaikan diri dalam menghadapi era digital. “Karyawan dapat mengenali diri, seperti tindakan, sikap, dan kompetensi apa saja yang dibutuhkan untuk beradaptasi dalam menghadapi era digital 4.0,” ujarnya.

Dalam seminar tersebut, Tansri mengajak karyawan untuk mengubah pola berpikir dan pola bekerja agar tetap bertahan dalam menghadapi zaman yang serbadigital. “Sekarang koran saja sudah digital. Jika kita tidak berubah, maka kita tidak dapat mengikuti perkembangan zaman,” ujar psikolog tersebut.

Selain materi motivasi, Tansri dan tim mengisi acara dengan permainan atraktif, diskusi, pengenalan karakter diri karyawan, serta pembagian hadiah. Salah satu peserta, Nadin, sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Saya berterima kasih atas ilmu kepribadian yang diberikan. Semoga mampu mengubah kinerja kami menjadi lebih baik,” ujar penyiar Radio SAI ini.
Chairil Anwar

Posting Komentar

0 Komentar