Bincang Buku 'Kembara Rindu' Memberikan Pelajaran Cinta Daerah


BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) -- Peluncuran dan bincang buku "Kembara Rindu" dihadiri oleh khalayak ramai di Itera, Lampung, Minggu, 8 September 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari mahasiswa berbagai Universitas di Lampung, karyawan swasta hingga pejabat tinggi Lampung.

Bincang buku ini sangat disambut antusias karena isi dan maksud dari novel yang di tulis oleh Habiburrahman El Shirazy ini memberikan banyak pelajaran hidup, khususnya dalam sisi mengembangkan serta mencintai kampung halamannya sendiri.

Seperti dalam sambutannya, Habiburrahman El Shirazy menjelaskan bahwa novel ini diharapkan akan membawa dan mengajak anak-anak muda khususnya masyarakat Lampung untuk dapat mencintai daerahnya. "Saya harapkan anak-anak semua dapat dengan bangga untuk mengembangkan bahasa daerahnya hingga menjadikan daerahnya sebagai tempat yang selalu dirindukan jika sedang bepergian jauh," kata dia

Hal ini senada dengan yang dijelaskan oleh Pemimpin Redaksi Lampung Post Iskandar Zulkarnain. Ia berharap agar novel ini laku terjual hingga 10.000 buku sehingga dapat dikembangkan menjadi sebuah film seperti halnya 'Ayat-Ayat Cinta' dan 'Ketika Cinta Bertasbih' yang merupakan karya dari Kang Habib. "Novel ini diharapkan akan menjadikan daerah kita yakni Lampung lebih dikenal oleh khalayak luas. Dan berbanggalah kita sebagai masyarakat Lampung karna novel ini memiliki cover judul hingga latar belakang cerita di Kabupaten Liwa, Lampung Barat," kata dia.

Acara ini juga dilaksanakan guna menyambut Dies Natalies Itera ke-5 yang dilaksanakan oleh UPT Bahasa Itera dan Kegiatan Literasi Daerah yang di usung oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.
Atika*
 sumber : Lampost.co

Posting Komentar

0 Komentar