CCAI dan Lampung Post Gelar Pelatihan Kewirausahaan


BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) -- Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerjasama dengan Harian Umum Lampung post mengadakan Pelatihan Wirausaha zone I seri 9 dengan tema "Strategi Menggoda Pasar Melalui Kemasan" yang diadakan di Cafe G'Ummati, Jalan Z.A Pagar Alam, Bandar Lampung, Sabtu 12 Oktober 2019.
Kegiatan ini dihadiri oleh CA Regional Manager West Indonesia CCAI Yayan Sopian, fasilitator Asrian Hendi Caya, serta Lalu Aswadu Jaya, dan Hamzah selaku Pemateri.
Dalam Pemaparannya, Lalu Aswadi Jaya menjelaskan bagaimana strategi mengemas iklan jasa menjadi sesuatu yang dikenal menarik.

"Media sosial sangat berpengaruh di era 4.0 yang mana masyarakat saat ini sangat mengutamakan teknologi, dan mencari segala informasi melalui media sosial atau biasa disebut dengan e-commerse," ujar Jaya yang merupakan GM Hotel Novotel Lampung sekaligus Ketua IGHMA Lampung.
Ia melanjutkan bahwa ada beberapa strategi untuk menarik pasar diantaranya proses packaging yang dapat menarik minat konsumen, pemilihan warna dasar cover dalam barang atau jasa yang menjadi basic template.

"Sebelum memulai sesuatu usaha kita harus memikirkan bagaimana cara untuk menarik minat konsumen, misalnya memasarkan makanan dalam bentuk visual. Kita harus memiliki hal kompeten dalam bidang foto, karena jika kita menjual makanan dan dipasarkan lewat media sosial, kunci utama adalah bagaimana kita memfoto makanan tersebut," katanya.

Sementara Hamzah, CO Founder dan Art Director Ruang Grafis memberikan penjelasan mengenai fungsi dan jenis kemasan digunakan untuk mewadahi dan melindungi produk dari kerusakan, sehingga lebih mudah disimpan, diangkut dan dipasarkan ke konsumen.
"Jika kita ingin menjual produk, kita harus utamakan produk tersebut terjaga. Dari kemasannya adalah hal utama, karena jika kita mempjual barang namun kemasannya rusak, pasti konsumen akan memberikan nilai negatif di produk kita," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari anak sekolah, mahasiswa hingga guru turut menghadiri kegiatan yang akan diselenggarakan tiap sesi ini.
Atika Oktaria

Posting Komentar

0 Komentar