Festival Edukasi Bank Indonesia 2019 singgah di Universitas Lampung

Kegiatan Feskabi 2019 di GSG Universitas Lampung, selasa (29/10/2019).   Foto/Rakanila.com/Abdina Saentika

Rakanila.com – Ribuan mahasiswa berbondong-bondong memadati Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung pada Selasa, 29 Oktober 2019 untuk mengikuti Feskabi 2019 yang diadakan oleh Bank Indonesia dan Metro tv. Acara yang bertajuk QRIS ( Quick Response Indonesian Standar ) atau “pembayaran digital ala millenial” ini dibuka langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia ibu Rosmaya Hadi. Selain itu Festival Edukasi Bank Indonesia 2019 ini turut  menghadirkan sejumlah tokoh millenial sebagai pembicara diantara nya adalah content creator serta pengusaha UMKM.

Dalam sambutan nya ibu Rosmaya Hadi selaku Deputi Gubernur Bank Indonesia menyampaikan sosialisasi ini adalah agenda rutin Bank Indonesia yang sebelumnya sudah diselenggarakan di Solo. Ia menambahkan bahwa peran BI adalah untuk menyeimbangkan perkembangan teknologi dari risiko melalui 4 peran utama yaitu mengatur teknologi yang akan digunakan, menyiapkan sandbox untuk melakukan uji terhadap inovasi, memberikan izin, dan melakukan pengawasan.

Adapun tujuan Feskabi adalah untuk menyampaikan komitmen penuh BI dalam mendukung pengembangan sistem pembayaran dan memfasilitasi perkembangan ekonomi digital serta inklusi keuangan di Indonesia.
Selain itu Wakil Rektor Bidang Muhammad Kamal Memuji langkah BI yang cepat dalam merespons perkembangan revolusi industri 4.0, terutama dalam sistem pembayaran.

Selanjutnya acara yang dihadiri 2044 Mahasiswa dan alumni ini turut dimeriahkan dengan penampilan Kunto Aji dan juga stand up comedian Ridwan Remin “ saya sangat bersemangat mengikuti acara ini, disamping doorprize nya banyak,  pembicara nya juga keren-keren” ungkap Zico Briyantama (Itera).

Laporan : Abdina Saentika

Posting Komentar

0 Komentar