Rakanila sukses selenggarakan event tahunan RakaFair 2019



Rakanila sukses gelar event tahunan Rakafair 2019. Acara yang berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 27 hingga 29 September 2019 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., di pendopo bringin kampus Unila.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Karomani, M.Si., menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta yang hadir agar dengan adanya acara Rakafair ini mampu mencetak talenta-talenta muda baru yang ada di Lampung. Beliau menegaskan bahwa soft skill sangat penting dalam dunia kerja, untuk itu kemampuan berkolaborasi dengan tim yang baik lebih dibutuhkan daripada sekedar IPK yang tinggi.

Selain itu, Tri Andeni selaku direktur Radio Kampus Universitas Lampung menjelaskan bahwa agenda rutin Rakafair 2019 menyusung tema Millenial in Action dengan harapan mampu mendongkrak kreatifitas para millenial muda di era digital ini.

Sejumlah rangkaian acara pada Rakafair 2019 sudah dipersiapkan di antaranya penyelenggaraan beberapa cabang perlombaan, seperti: Newscasting Competition, Millenials Got Talent, Photo Contest dan Short Movie Competition. Selain membuka cabang perlombaan, rakafair juga menyelenggarakan Seminar Broadcasting dan Journalistic dengan mendatangan speaker dari ibu kota yaitu TJ Ruth, serta mengundang musisi papan atas Ardhito Pramono di konser musik pada acara puncak.

Laporan: Alfilia Sanjaya

Posting Komentar

0 Komentar