Ini Dia 5 Tips MC Yang Baik Bagi Pemula




Menjadi seorang pembawa cara atau Master Ceremony ( MC ) memang susah - susah gampang, modal penampilan saja tidak cukup. Menjadi pembawa acara dituntut serba bisa dalam membawakan suatu acara, untuk kamu yang baru saja belajar menjadi MC jangan takut salah, segala sesuatunya dimulai dari proses yang namanya belajar. Dan ini dia tips menjadi MC menjadi MC yang baik bagi pemula. Yuk disimak.

1. Percaya Diri
Percaya diri sangat penting ketika berhadapan di depan orang banyak saat membawakan acara, yakinlah akan kemampuanmu bahwa kamu bisa dan mampu membawakan acara dari awal hingga akhir, ikuti apa kata panitia acara dan berusahan profesional ya, apapun yang terjadi kamu harus tetap fokus dan fokus.

2. Kuasai Acara
Sebelum hari H kamu harus sudah tahu jenis acara yang akan kamu bawakan, mulai dari waktu, tempat, jenis acara dan tamu yang datang, jadi kamu sudah ada bayangan acara tersebut akan kamu bawakan seperti apa nantinya. Jangan lupa susunan acara sudah ada di tanganmu, jika takut lupa kamu boleh mencatatnya di antara susunan acara tadi. Acara akan berjalan dengan baik atau sebaliknya ada pada pembawa acara, jadi di poin ini kamu harus benar - benar menguasi.

3. Tetap tenang dan Tersenyum
Apapun yang terjadi dengan acara yang kamu bawakan tetap tenang, misalkan ada insiden kecil salah penyebutan nama tamu undangan, atau hal lainnya kamu harus tetap tenang dan tersenyum. Membawakan acara kamu harus terlihat ramah humble kuncinya ada pada senyumanmu karena kamu pada saat itu adalah Gueststart nya.

4. Jangan Salah Kostum
Menjadi pembawa acara kamu harus berpenampilan sebaik dan semenarik mungkin, agar kamu nyaman dilihat. Pastikan kamu sudah benar - benar mengetahui jenis acara yang akan dibawakan, agar tidak salah kostum karena kostum menjadi salah satu pendukung kamu sebagai pembawa acara. Jika acara yang kamu bawakan adalah pesta pernikahan maka kostum yang akan kamu kenakan berupa gaun bukan pakaian mau ke kantor ya, wah salah nih alias keliru.

5. Berdoa
Jadika doa sebagai senjata terbaik kamu sebelum membawakan acara, jangan lupa sebelum memulai acara kamu berdoa agara acara yang akan dibawakan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan, jangan patah semangat dan terus mencoba.

Yup, itu tadi Tips membawakan acara yang baik bagi pemula, jangan takut salah apa lagi takut mencoba, percayalah seorang pembawa acara itu semakin tinggi jam terbangnya, semakin mahal tarifnya. Terus belajar untuk mengasah kemampuan dan mengevaluasi setiap acara yang sudah dibawakan apa saja yang kurang. Semangat ya.

Sumber : Kumparan.com
Laporan : IzzahSafina An-Najjah


Posting Komentar

0 Komentar