TINGKATKAN PERAN KERJA NYATA MAHASISWA, HIMAPIK SUKSES GELAR FISHTEC 2019



Himpunan Mahasiswa Perikanan dan Kelautan (HIMAPIK) Fakultas Pertanian Universitas Lampung kali ini sukses mengadakan kegiatan  Fisheries And Marine For Education And Community Dedication (FISHTEC).

Tahun ini adalah tahun pertama diadakannya FISHTEC yang diselenggarakan dengan mengusung tema “Implementasi Peran Mahasiswa Melalui Kerja Nyata”. Rangkaian acara dari FISHTEC 2019 salah satunya adalah Design Training Media Graphic (DERMAGA) yang dilaksanakan pada tanggal 17 Nopember 2019 di Gedung C Fakultas Pertanian Unila.

Acara ini diawali dengan menampilkan kemeriahan tarian asal daerah Lampung yaitu Tari Sembah, Tilawah baca ayat suci Al – Qur’an, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Hymne Unila, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan – sambutan yang disampaikan oleh ketua pelaksana FISHTEC 2019, ketua umum HIMAPIK, dan Pembina HIMAPIK, diakhiri dengan pembacaan doa.

Kegiatan Design Training Media Graphic (DERMAGA) ini dibuka oleh Denny Sapto Condro Utomo S. Pi M.si selaku Pembina Himpunan Mahasiswa Perikanan dan Kelautan (HIMAPIK) mengatakan harapannya terhadap kegiatan ini sesuai dengan tema FISHTEC 2019 yang berdasarkan kepada Tridharma perguruan tinggi sehingga mampu mengembangkan kapasitas diri bagi setiap mahasiswa untuk menerapkannya di dunia nyata sebagai bentuk pelaksanaan mahasiswa kepada masyarakat agar berguna bagi nusa dan bangsa.

Kegiatan FISTEC di tahun 2019 ini memiliki rangkaian acara yang diantaranya diadakan Pekan Essay Nasional Online Himapik (PENA OLIMPIK) pada tanggal 1 – 29 Nopember 2019, Design Training Media Graphic (DERMAGA) pada tanggal 17 Nopember 2019, dan Peduli Masyarakat Pesisir (PASIR) pada tanggal 24 Nopember 2019


Laporan : Izzah Safina An-Najjah

Posting Komentar

0 Komentar