Hantam Persija, Badak Lampung Jaga Asa Bertahan

Bandar Lampung (Lampost.co) –Perseru Badak Lampung terus berusaha agar tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia Liga 1 untuk musim depan. Upaya tersebut dibuktikan tim berjuluk Laskar Saburai dengan menumbangkan tamunya Persija 2-0 di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Minggu, 8 Desember 2019.

Pertandingan pekan ke-31 tersebut sempat dihentikan 30 menit saat laga berjalan 17 menit. Wasit terpaksa menghentikan pertandingan setelah suporter Macan Kemayoran, The Jak,  merangsek masuk ke pinggir lapangan akibat membeludaknya jumlah penonton di tribune selatan.

Beberapa suporter The Jak yang berada di pinggir lapangan mendapat kawalan ketat aparat. Dan, akhirnya pertandingan pun dilanjutkan setelah terhenti 30 menit.

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Badak Lampung memecah kebuntuan pada menit ke-51. Bola sundulan Arthur Bonai meneruskan umpan sepak pojok Fernandinho melesat dras tanpa bisa dihalau kiper Persija Andritany.

Keunggulan tuan rumah bertambah saat laga memasuki menit ke-64. Gol kedua dicetak bek Antoni Golec.

Bek asing asal Australia tersebut memanfaatkan kemelut di depan gawang dari skema tendangan penjuru. Golec menyepak bola ke gawang lawan memanfaatkan rebound setelah bola sundulan Bojan Malisic mengenai mistar gawang.

Kendati menang, Badak Lampung masih berada di zona degradasi atau peringkat 16 dengan poin 33, sementara Persija di posisi 13 dengan poin 38. Dua juru kunci lainnya yakni Semen Padang di urutan ke 17 dengan poin 31 dan Kalteng Putra peringkat 18 dengan poin 30.
Badak Lampung masih mencoba mengejar zona aman di peringkat 14 yakni Barito Putera dan peringkat 15 Persela Lamongan dengan poin yang sama yakni 37.

Laskar Saburai masih memiliki tiga laga sisa yang harus dimenangi dengan berharap pesaingnya di zona degradasi dan tiga dia tasnya kalah agar dapat bertahan di Liga 1. Namun, perjuangan untuk itu cukup berat mengingat dua laga dilakoni di kandang laga.

Badak Lampung akan menjamu  Bhyangkara FC pada Kamis, 12 Desember 2019. Sedangkan dua laga tandang masing-masning menghadapi Persib Bandung pada Senin, 16 Desember 2019, dan Persebaya pada Minggu, 22 Desember 2019.

Namun, kemenangan tersebut dinodai aksi boikot para jurnalis yang biasa meliput pertandingan Badak Lampung, terutama post macht usai pertandingan. Salah satu  perwarta Indra kecewa dengan panitia pelaksana yang tidak bersahabat dengan para jurnalis, seperti protap dan hal-hal lainnya sehingga wartawan dibatasi aksesnya.

"Ada salah satu petugas yang seakan-akan tak bersahabat dengan wartawan. Padahal kami di sini kurang apa tulus iklas meliput Badak Lampung dari awal tanpa embel-embel apa pun," ujarnya.
Informasi yang didapat lainnya, selain Indra salah satu perwarta juga dihalangi petugas di bagian bawah tribune VIP ketika hendak keluar. Padahal, dia hampir tiap pertandingan diliputnya, namun tidak ada keramahan.

Muharram Candra Lugina

Posting Komentar

0 Komentar