Intip 4 Rekomendasi Musik Lokal yang Baru Rilis, Salah Satunya Milik Isyana Sarasvati

Hasil gambar untuk isyana



JAKARTA, iNews.id - Selain menonton film, hal menyenangkan yang bisa dilakukan di akhir pekan adalah mendengarkan musik baru. Tak hanya bisa menemukan sensasi mendengarkan lagu yang berbeda, Anda bisa menambah daftar putar dengan lagu baru tersebut.
Apalagi menjelang akhir tahun ini, banyak musisi-musisi lokal yang mengeluarkan album baru. Setelah karya 'Mantra Mantra' Kunto Aji yang rilis tahun 2018 dan baru memenangkan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards, ada sejumlah album baru yang laik dengar di penghujung tahun ini.
Penasaran apa saja? Simak empat rekomendasinya seperti dirangkum iNews.id,

1. Lexicon, Isyana Sarasvati
Di urutan pertama ada album baru Isyana Sarasvati. Lexicon yang menjadi album ketiga Isyana, di mana dia berani keluar dari 'zona aman' musik-musiknya selama ini. Ada sentuhan klasik dan instrumen rock dalam Lexicon.
Di album ini ada delapan track, di antaranya Sikap Duniawi, Untuk Hati yang Terluka, Pendekar Cahaya, Lexicon, Ragu Semesta, Lagu Malam Hari, Biarkan Aku Tertidur, dan Terima Kasih.

2. Menari Dengan Bayangan, Hindia
Menari dengan Bayangan adalah album studio pertama bagi musisi Hindia atau Daniel Baskara Putra sebagai solois. Album ini baru saja dirilis, tepatnya akhir November silam. Di 'Menari dengan Bayangan', musik-musik Hindia masih tidak jauh berbeda dengan single-single yang telah rilis dan ada di album ini seperti 'Secukupnya' dan 'Jam Makan Siang'.
Ada 15 track di album ini dengan sentuhan monolog orang-orang terdekat yang menjadikan album ini lebih personal. Di antaranya Evaluasi, Secukupnya, Jam Makan Siang, Belum Tidur, Membasuh, Dehidrasi, dan Apapun Yang Terjadi, Wejangan Mama, Voice Note Anggra, Wejangan Caca, dan masih banyak lagi.

3. Mixed Feeling, Pee Wee Gaskins
Berikutnya beralih ke band pop punk asal Jakarta, Pee Wee Gaskins yang kembali mengeluarkan album barunya berjudul Mixed Feeling. Ini adalah album keempat PWG yang berisi 12 lagu. Termasuk di dalamnya single Common Indifference yang telah rilis lebih dulu.
Ke-12 lagu itu di antaranya Amuk Redam, Bilang Dunia Kita Pemenang, Common Indifference, Tonight, Dekat, Clandestine, Positive Mentality, Sampai Juara, Lost Without You, Ikut Aku ke Bulan, Be Brave And Carry On, dan Lonely Boys, Lonely Girls.

4. The Tales of Roses & Wine, Kurosuke
Terakhir ada album baru dari Kurosuke atau musisi bernama asli Christianto Ario Wibowo. Diproduseri oleh Kurosuke dan Enrico Octaviano, album kedua bertajuk 'The Tales of Roses & Wine' ini memiliki sensasi romantisme dibalut dalam musik indie pop yang manis dan lirik sederhana.
Ada delapan lagu yang menceritakan tentang asmara. Di antaranya The Tales of Roses & Wine Part I, Moscato, Roses, Little Joy, The Tales of Roses & Wine Part II, Wine, Tender, dan Half the Sky.

Laporan : Marantika Ayu Lestari

Posting Komentar

0 Komentar