Licin dan Rusak, Warga Minta Jalan Penghubung Pekon Negeri Jaya BNS Lampung Barat Diperbaiki




Saibumi.com (SMSI Lampung ) Lampung Barat – Masuki musim penghujan, jalan penghubung di Pekon (desa) Negeri Jaya, Bandar Negeri Suoh (BNS), Lampung Barat licin, karena badan jalan masih berupa tanah merah.
Akibatnya badan jalan yang dibangun beberapa tahun lalu sudah hancur.
Peratin Pekon Negeri Jaya Ramli mengatakan, jika jalan penghubung yang terletak di Pemangku Bungalote itu sudah hancur. Kerusakan itu sudah beberapa kali diajukan oleh pekon saat Musrenbang baik tingkat pekon dan kecamatan, namun balum juga terealisasi.
“Awalnya jalan tersebut dibangun tahun 2008 silam oleh Dinas PU. Tetapi sejak dibangun hingga saat ini belum pernah diperbaiki. Kami berharap tahun depan badan jalan di pekon kami ini bisa diperbaiki, sehingga saat musim hujan seperti ini tidak licin dan sulit untuk dilalui,” kata dia, Senin, 2 Desember 2019.

Sementara itu Ipan warga setempat mengatakan, panjang jalan itu sekitar 500 meter, memasuki musim hujan kerusakan jalan semakin parah, saat ini kata dia, ada mobil mengangkut material bata, berhenti di tengah jalan karena tidak bisa lewat akibat licin.
“Kami sudah sangat khawatir melihat jalan tersebut semakin hancur, jika tidak kunjung diperbaiki, maka akan menambah angka kecelakaan, karena sudah pernah anak yang patah tulang, karena terjatuh saat melintas menggunakan kendaraan roda dua bersama orang tuanya,” kata dia.(*)

Lapoapan Kontibutor Saibumi.com Fari Ali


Sumber: https://www.saibumi.com/artikel-97874-licin-dan-rusak-warga-minta-jalan-penghubung-pekon-negeri-jaya-bns-lampung-barat-diperbaiki.html

Posting Komentar

0 Komentar