3 Tips dan Trik agar Nyaman Bekerja Lama di Depan Komputer

https://images.app.goo.gl/EyaRQFQeZj1r4Urx8

Bandar Lampung-Senin (06/01/2020) Pada saat ini, hampir semua pekerjaan menggunakan komputer untuk melancarkan proses kerja, baik di bidang industri, pendidikan, design, bahkan konstruksi bangunanpun dirancang melalui komputer. Berikut beberapa tips agar nyaman bekerja di depan komputer :

Mengatur Posisi Duduk
Hal utama yang harus kamu perhatikan ketika harus bekerja lama di depan komputer adalah posisi duduk. Kamu harus memposisikan tubuh kamu senyaman mungkin. Hindari membuat postur tubuh membungkuk saat bekerja karena cepat menyebabkan pegal di leher dan punggung. Setelah itu, atur jarak antara posisi duduk dengan layar komputer agar tidak terlalu dekat dan jauh. Jarak yang terlalu dekat dengan layar komputer dapat membuat mata rentan terkena radiasi dan cepat perih.

Posisi Mouse dan Keyboard
Setelah posisi duduk, letak mouse dan keyboard juga berperan penting agar kamu merasa lebih nyaman dalam bekerja. Usahakan mengatur posisi mouse dan keyboard yang paling nyaman menurut kamu, agar pergelangan tangan dan punggung tidak cepat lelah.

Mengambil Waktu Istirahat
Sekalipun pekerjaan sangat banyak dan dikejar deadline, kamu tetap membutuhkan waktu untuk beristirahat. Luangkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit untuk beranjak dari layar komputer. Anda dapat memilih untuk melakukan peregangan otot, meditasi, ataupun berjalan santai di sekitar lingkungan kantor agar otot kembali rileks dan juga segar kembali.
 Semoga bermanfaat

Laporan : Iqbal Muhammad S

Posting Komentar

0 Komentar