Mahasiswa KKN Unila Sosialisasikan Kegiatan Pencegahan Penyakit DBD (Demam Berdarah) dan Sensus Penduduk Online di Desa Bumi Mas Kecamatan Batang Hari Lampung Timur

Mahasiswa KKN Unila Sosialisasikan Kegiatan Pencegahan Penyakit DBD (Demam Berdarah) dan Sensus Penduduk Online di Desa Bumi Mas Kecamatan Batang Hari Lampung Timur


Mahasiswa KKN Universitas Lampung yang bertempat di Desa Bumi Mas Kecamatan Batanghari, Lampung Timur mensosialisasikan kegiatan tentang pencegahan terjadinya penyakit DBD dan Sensus Penduduk Online terhadap masyarakat Bumi Mas di balai desa tersebut.  Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dari mahasiswa KKN Universitas lampung yang turut dihadiri oleh kepala desa Bumi Mas beserta perangkat desa lainnya, perwakilan dari UPTD Puskesmas dan para warga Desa Bumi Mas.

Kelompok KKN Unila yang Bertempat di Desa Bumi Mas.  Diantaranya, M. Ashari Dwi Kurniawan Rambe (Agribisnis '17), Syaiful Wahid (Ilmu Administrasi Bisnis '17), Chairul Umam (Matematika '17), Nurbaiti (Kehutanan '16), Andini Putri Cahyati (Hukum Perdata '17), Nadya Maliana Pratiwi (PGSD '17), Christina Agustin Manurung (Manajemen Keuangan '17).  Lalu, Mahasiswa KKN Unila Desa Bumi Mas yang di bimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Siska Meirita, S. Pd., M. Pd dan Koordinator Dosen Pembimbing Lapangan (KDPL) yaitu Dr. Munaris, S. Pd., M. Pd.

Sosialisasi penyuluhan DBD yang dilakukan ini bertujuan untuk mencegah penyakit tersebut tersebar di lingkungan masyarakat, dikarenakan mengingat sekarang sedang dalam musim penghujan.  Sedangkan Sensus Penduduk Online bertujuan membantu pemerintah untuk memberikan informasi terkait pendataan sensus online ini.

"Saya apresiasi dan senang sekali dengan kegiatan yang dilakukan mahasiswa kkn ini karena kegiatannya sangat bermanfaat dan membantu warga untuk memahami dan menanggulangi penyakit tersebut" kata bapak Yogha Trisnawan selaku kepala desa Bumi Mas.
"Semoga dengan terlaksananya sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat menerapkannya dirumah dan lingkungannya masing masing agar dapat mencegah terjadinya DBD" tutur salah satu mahasiswa kkn desa Bumi Mas.




Laporan: Zahro Wardah 

Posting Komentar

0 Komentar