Mahasiswa Sosialisasikan Kegiatan Pencegahan Penyakit DBD dan Diare di Desa Balerejo Kecamatan Batanghari Lampung Timur



Mahasiswa KKN universitas lampung yang bertempat di Desa Balerejo Kecamatan Batanghari, Lampung Timur mensosialisasikan kegiatan pencegahan terjadinya penyakit DBD dan DIARE terhadap masyarakat BALEREJO di balai desa tersebut. Kegiatan ini menjadi salah satu program kerja dari mahasiswa KKN Universitas lampung yang turut dihadiri oleh bapak camat batanghari, bapak kapolsek batanghari, danramil batanghari.

Mahasiswa yang dinaungi oleh Siska Meirita, S.Pd., M.Pd diantaranya adalah M.Aji Pangestu (Ilmu Hukum '17), Bagas Aji Wijaya (Managemen '16),  Abdurrahman Rofiq (Kehutanan '16), Ana Kartika (PGSD'17) ,Maharani Anggia R (Agribisnis '17) ,Nia Diana (Fisika '16), dan Anisa Sukma Mulyani (PPKN '17).


Sosialisasi penyuluhan DBD dan Diare yang dilakukan bertujuan untuk mencegah penyakit tersebut tersebar di lingkungan masyarakat, dikarenakan mengingat sekarang sedang dalam musim penghujan.

"Sangat senang sekali dengan kegiatan mahasiswa kkn ini karena kegiatannya sangat bermanfaat dan membantu warga untuk memahami dan menanggulangi penyakit tersebut" kata bapak Suparno selaku kepala desa balerejo.
"Semoga melalui kegiatan ini, kami selaku mahasiswa kkn unila dapat membantu dalam hal mencegah, karna mencegah lebih baik daripada mengobati" tutur salah satu mahasiswa kkn desa balerejo.



Laporan: Zahro Wardah

Posting Komentar

0 Komentar