Pelaksanaan Bhaktiku Unilaku di Desa Suka Mandiri, Mesuji Terapkan 3 Lokasi Titik Penanaman



Bhaktiku Unilaku di Desa Suka Mandiri, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji dilaksanakan seama 2 hari yakni pada tanggal 13 & 14 januari 2019. Kegiatan Bhaktiku Unilaku diselenggarakan oleh mahasiswa KKN Universitas Lampung (Unila) periode 1 tahun 2020 di Desa Suka Mandiri yakni penanaman 3 bibit pohon alpukat.

Penanaman bibit pohon alpukat dilaksanakan di 3 titik lokasi penanaman, yakni SD Negeri 26 Way  Serdang, SMP Negeri 23 Mesuji dan balai desa Suka Mandiri. Penanaman bibit alpukat di SD Negeri 26 Way Serdang secara simbolis diwakili oleh  bapak Sumedi. Penanaman di SMP Negeri 26 Mesuji secara simbolis diterima oleh kepala sekolah, yakni bapak Muhammad Franciyus, S.Si. Sedangkan penanaman bibit alpukat di balai desa secara simbolis diwakili oleh pak Budiman selaku kasi pelayanan, dan dihadiri oleh Bhabinkamtibnas polsek Way Serdang yakni bapak Rio Hari S.

Menurut Ketua Koordinator kelompok KKN Unila desa Suka Mandiri, Chandra Nur Indrawan " Meskipun kondisi tanah di sekitar Suka Mandiri gersang kami tetap optimis pohon yang kami tanam ini akan tumbuh subur. Karena ketika ditanam kami mensiasatinya dengan memberikan pupuk". Kegiatan Bhaktiku Unilaku kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan, penanaman bibit pohon ditahun sebelumnya dilaksanakan di sekitar lingkungan kampus yakni Universitas Lampung.

Laporan : Marantika Ayu Lestari

Posting Komentar

0 Komentar