Tips Agar Laptop Kamu Tidak Cepat Panas


https://images.app.goo.gl/Gy7uQ8CGQBpxkUqU9

Bandar Lampung-Rabu (22/01/2020)
Penggunaan laptop dengan waktu yang kerap kali membuat laptop menjadi panas atau error. Seiring dengan tuntutan deadline sehingga kamu memacu laptop kamu seharian ataupun menggunakan laptop untuk bermain game online dengan membutuhkan grafik yang tajam. Hal tersebut secara tidak langsung dapat membuat laptop kamu menjadi panas bahkan error ketika laptop tersebut tidak mampu menahan suhu yang maksimal.

Berikut hal ini yang harus kamu perhatikan agar laptop kamu tidak mudah panas :

1. Hindari Penggunaan Laptop Secara Berlebihan
Penggunaan apikasi yang membutuhkan grafik yang berat di iringi dengan durasi lama akan menyebabkan laptop menjadi panas di waktu yang singkat. Ini disebabkan karena penggunaan aplikasi yang berlebihan akan membuat CPU bekerja berlebihan.

2. Periksa dan Bersihkan Kipas
Hal ini berlaku bagi kalian yang mempunyai laptop dengan kipas yang tertanam di dalamnya, apabila kipas tersebut kotor maka otomatis akan mempengaruhi putaran kipasnya sehingga proses pendinginan laptop tidak optimal.

3. Gunakan Alas Berventilasi untuk Bagian Bawah Laptop
Panas pada laptop mungkin juga di sebabkan akibat kurang nya ventilasi di bawah laptop. Hal ini dapat di atasi dengan cara kamu manaruh buku di bawah laptop atau mungkin jika kamu memiliki dana yang cukup kamu dapat membeli meja khusus laptop yang sudah include dengan kipas nya, sehingga pendinginan laptop kamu menjadi optimal.

Nah intelektual muda, itu tadi tips untuk kamu agar laptop yang kamu pakai tidak mudah panas ketika digunakan. Semoga Bermanfaat.

Laporan : Iqbal Muhammad S

Posting Komentar

0 Komentar