5 Fakta Menarik Gebyar Jalan Sehat Desa Suka Mandiri, Mesuji

5 Fakta Menarik Gebyar Jalan Sehat Desa Suka Mandiri, Mesuji.


Mahasiswa KKN Unila sukses menyelenggarakan jalan sehat dan senam massal di desa Suka Mandiri, kecamatan Way Serdang, kabupaten Mesuji. Berikut fakta-fakta menarik dibalik diselenggarakannya gebyar jalan sehat desa Suka Mandiri :

1. Sukses bekerja sama dengan warga Suka Mandiri
Dalam kepanitiaan mahasiswa KKN Unila berhasil melibatkan warga Suka Mandiri untuk turut berpartisipasi dalam menyukseskan acara gebyar jalan sehat. Selain mahasiswa Unila yang terlibat antara lain perangkat desa, pemuda pemudi, dan siswa SMP Negeri 23 Mesuji. MC acara melibatkan perwakilan  masing-masing yaitu Yuga Nara (mahasiswa hukum Unila) dan Adi (pemuda desa Suka Mandiri).

2. Melibatkan banyak sponsor
Gebyar jalam sehat memberikan banyak doorprize bagi peserta jalan sehat seperti: kompor gas, kipas angin, dispenser, setrika dan lain-lain. Hal ini dikarenakan banyaknya dana yang disupport oleh sponsor. Sponsor yang terlibat dalam acara gebyar jalan sehat ini antara lain : Honda, Yamaha, Bank BRI, kantor pos, JNE, Bank Lampung dan lainnya. Selain hadiah untuk jalan sehat panitia juga membagikan hadiah bagi peserta jalan sehat yang mengenakan kostum terbaik (best costum).

3. Mengadakan senam massal
Sebelum jalan sehat di mulai mahasiswa KKN unila sukses menggelar senam massal yang melibatkan seluruh peserta jalan sehat. Untuk instruktur senam secara bergantian mahasiswa KKN unila, siswa SMP Negeri 23 Mesuji dan siswa SD Negeri 26 Suka Way Serdang memandu gerakan senam.

4. Kupon undian gratis
Kupon undian dibagikan saat acara dimulai hal ini untuk menghindari kecurangan. Peserta jalan sehat tidak dipungut biaya sedikitpun untuk mengikuti jalan sehat. Hal ini dikarenakan kupon undian yang dibagikan secara gratis.

5. Peserta dari berbagai desa 
Peserta jalan sehat selain dari warga desa Suka Mandiri juga berdatangan dari desa-desa tetangga di kecamatan Way Serdang seperti : Suka Agung, Gedung Boga dan lainnya. Bahkan kepala desa Suka Agung yang berbatasan langsung dengan Suka Mandiri ikut memeriahkan gebyar jalan sehat.

Laporan : Marantika Ayu Lestari

Posting Komentar

0 Komentar