Sosialisasi Narkoba oleh Mahasiswa KKN Unila di SMPN 23 Mesuji

Sosialisasi Narkoba oleh Mahasiswa KKN Unila di SMPN 23 Mesuji


Mesuji-Kamis (6/2/2020) Mahasiswa KKN Unila menyelenggarakan kegiatan sosialisasi / penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini mengangkat tema umum mengenai kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba serta penyalahgunaan perangkat elektronik (gadget) yang pesertanya adalah siswa-siswi kelas IX SMPN 23 Mesuji. 

Materi disampaikan oleh mahasiswa KKN jurusan hukum dengan sudut pandang ilmu hukum. Sosialisasi ini diadakan dalam rangka memelihara ketentraman dan ketertiban di masyarakat, juga sebagai upaya preventif untuk mencegah datangnya hal-hal negatif yang timbul seperti merusak otak siswa-siswi. Sosialisasi ini diharapkan dapat membangun kemampuan dan ketahanan diri generasi muda dalam menghadapi pengaruh buruk peredaran narkoba.

Tidak hanya itu, pemateri dari mahasiswa jurusan lain ikut menambahkan materi tentang bahaya pornografi. Hal ini mengingat permintaan dari pihak sekolah. Waka kesiswaan SMPN 23 tersebut pak Rhino, khawatir dengan dampak internet yang sangat bebas dikses berdampak negatif bagi siswa-siswi didiknya.

Laporan : Marantika Ayu Lestari

Posting Komentar

0 Komentar