Tips Menjalani Awal Kuliah Setelah Liburan

https://images.app.goo.gl/RH6YXYXjjJgm1nXL9

Bandar Lampung-Rabu (03/02/2020)
Saat ini para mahasiswa/i sudah selasai menikmati masa libur antar semester, dan saatnya untuk memulai kembi kehidupan perkuliahan yang sangat padat. Tak sedikit mahasiswa yang merasa kaget dengan rutinitas perkuliahan yang harus berangkat pagi, menyiapkan pakian untuk kuliah, serta siap untuk mengerjakan tugas di kampus. Karna terhitung waktu liburan antar semester yang tidak sedikit sehingga menyebabkan mahasiswa harus menyesuaikan diri kembali dengan kehidupan kampus. Maka dari itu, ini beberapa tips agar kamu dapat menyesuaikan diri kembali dengan rutinitas kamu di kampus :

1. Periksa Jadwal Kuliah Dengan Teliti
Intelektual Muda, ini merupakan hal yang cukup vital untuk memulai rutinitas kehidupan kampus, karna kamu harus hafal dan tepat waktu untuk menghadiri kegiatan mata kuliah di kampus. Mungkin setelah libur beberap bulan kamu menjadi lupa dengan jadwal kuliah kamu sebelumnya, nah kamu dapat mensiasatinya dengan menjadikan jadwal kuliah kamu dengan walpaper hp, dengan begitu kamu akan selalu ingat.

2. Mulai Merumuskan Rencana Jangka Panjang.
Hal yang harus kamu perhatikan di point ini adalah menyiapkan time line di semester ini. Ini akan sangat membantu kamu untuk selalu ingat akan tugas dan deadline yang harus kamu kerjakan di setiap minggunya, sehingga kamu akan menjadi orang yang tepat waktu dan totalitas di tiap tugas yang kamu kerjakan

3. Persiapkan Mental Kamu
Mental cukup bepengaruh untuk kamu mempersiapkan diri untum 2 point di atas. Kamu harus membuat mental kamu dengan versi kuliah, seperti siap mandi pagi, siap untuk beraktivitas, jadi kamu paksa diri kamu untuk menghilangkan mental mager mageran setelah liburan antar semester sebelumnya.

Nah intelektual muda, itu tadi tips untuk kamu untuk menyesuaikan diri kembali dengan kehidupan kampus. Semoga Bermanfaat.

Laporan : Iqbal Muhammad S

Posting Komentar

0 Komentar