Beberapa Kegiatan Positif yang dapat Dilakukan oleh Mahasiswa Selama Self-quarantine




Self-quarantine atau mengkarantina diri sendiri untuk mengurangi kegiatan diluar rumah merupakan bagian dari social distancing yang diimbaukan oleh pemerintah kepada warga untuk mengurangi penyebaran covid-19 yang sedang marak. Oleh karena itu, Banyak perguruan tinggi yang memberlakukan kuliah daring dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

Berikut merupakan beberapa kegiatan positif yang dapat dilakukan oleh mahasiswa Selama proses self-quarantine:

1. Mengerjakan Tugas



Dengan diberlakukannya self-quarantine otomatis hampir seluruh perguruan tinggi  memberlakukan sistem daring dalam kegiatan belajar mengajar sehingga mahasiswa masih mendapatkan tugas. Dengan self-quarantine diharapakan mahasiswa dapat lebih produktif mengerjakan tugasnya tidak dengan sks atau sistem kebut semalam.

2.Merangk Mata Kuliah


Terkadang kegiatan pembelajaran yang dilakukan di kelas terlalu sulit untuk dipahami oleh sebagian mahasiswa. Dengan merangkum mata kuliah yang sudah dipelajari dapat membantu agar mahasiswa lebih memahami materi yang telah diajarkan

3.Membaca Buku


Membaca buku merupakan salah satu kegiatan yang dapat kamu lakukan selama dirumah. Kamu dapat membaca buku apa saja yang kamu sukai. Apabila buku yang kamu inginkan tidak ada dan kamu tidak dapat keluar rumah, kamu dapat membaca buku dengan format pdf meskipun terkadang tidak semua buku tersedia dalam bentuk pdf.

 4.Membersihkan Kamar atau Kost


Dengan dirumah aja kamu menghabiskan sebagian besar waktumu di dalam kamar atau kost oleh karena itu kamu dapat memanfaatkan momen ini dengan membersihkan kamar atau kost atau menata ulang bentuk kamar agar mendapatkan suasana baru yang tidak monoton.


Laporan: M. Zahro Wardah

Posting Komentar

0 Komentar