Detailing Kendaraan Sendiri #dirumahaja

 https://images.app.goo.gl/pnmK62zwJvm89aAX8

Bandar Lampung-Rabu (18/03/2020)
Banyaknya waktu luang karena kondisi lockdown yang di galakkan oleh pemerintah, membuat kita banyak menghabiskan waktu dengan berdiam diri dirumah, tetepi bukan berarti kamu hanya bermalas malasan, kamu pun dapat melakukan detailing terhadap kendaraan kamu sendiri yang biasanya menjadi kaki kamu kemanapun untuk bepergian. Berikut tips untuk kamu memanjakan kendaraan kamu :

1. Cuci Dahulu Bagian Eksterior Kendaraan
Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan mencuci seluruh bagian luar kendaraan kamu terlebih dahulu, mulai lah untuk menuci bagian atas lalu diikuti sampai dengan bagian bawah untuk menghindari kotoran naik kembali.

2. Detailing Eksterior
Setelah mencuci lalu dikeringkan, selanjutnya kamu dapat melakukan detailng interior kendaraan kamu, baik ke ndaraan roda dua maupun empat, langkah awal yang dapet kamu tuju mungkin pada bagian emblem, selanjutnya adalah velg dan ban, di spot spot tersebut lah biasanya jamur bersarang, kamu dapat membersihkan nya dengan obat yg di jual di pasaran

3. Keluarkan Semua Karpet Mobil
Ditahap ini kita akan mulai memasuki tahapan detailing interior, hal pertama yang harus kamu lalukan adalah mencuci karpet mobil kamu lalu mengepel bagian lantai mobil, agar debu menjadi terangkat dan wangi kembali.

4. Bersihkan Panel Interior
Kamu dapat membersihkan panel interior menggunakan bahan bahan yang tersedia di pasar, selain dapat merawat dan menjaga panel interior, hal ini juga berguna untuk membuat bagian interior mobil kamu menjadi seperti baru kembali.

5. Bersihkan Ruang Mesin
Ketika membersihkan ruang mesin, perhatian bagian-bagian kelistrikan seperti kabel dan juga saringan udara, kamu dapat mengatasinya dengan menutup bagian tersebut dengan plastik agar tidak terjadi korsleting listrik akibat percikan air ketidak sedang membersihkan ruang mesin. Semoga Bermanfaat

Laporan : Iqbal Muhammad S

Posting Komentar

0 Komentar