Ini Dia Penerapan Pembelajaran Daring Pada Siswa Sekolah Dasar Selama Lockdown

Ini Dia Penerapan Pembelajaran Daring Pada Siswa Sekolah Dasar Selama Lockdown


BandarLampung-Rabu (15/4/2020).
Kegiatan belajar pembelajaran pada siswa sekolah dasar selama lockdown yakni siswa belajar dirumah, diselenggarakan secara online melalui aplikasi di smartphone bernama Whats App (WA).

Dalam aplikasi tersebut terdapat grup yang pesertanya merpakan guru dan para wali murid. Namun, kekurangan dari pembelajaran secara on-line itu sendiri guru tidak bisa menjelaskan secara maksimal dan tidak semua wali murid memiliki atau bisa menggunakan smartphone. "Tidak ada keuntungannya belajar secara on-line, karena siswa kelas 1 harus dibimbing oleh guru secara langsung", ujar Marsih selaku guru kelas 1 SD Negeri 4 Lempuyang Bandar Agung

Siswa kelas rendah mengalami kesulitan melakukan segala hal secara mandiri. Selain itu, anak-anak punya kebanggaan sendiri (termotivasi) ketika tugas mereka dinilai secara langsung oleh guru.

Untuk wali murid yang tidak memiliki smartphone, ketika ada tugas maka solusinya menggunakan atau menumpang akun Whats App (WA) tetangga atau kerabat dekatnya. Begitupun saat mengirim tugas siswa yang selesai dikerjakan. Hasil tugas tersebut dikirim melalui Whats App (WA) ke grup yang sudah dibuat.

Laporan : Marantika Ayu Lestari

Posting Komentar

0 Komentar