Tips Agar Imun Tubuh Tetap Fit Saat Puasa

https://images.app.goo.gl/xymghnmSJRAnHwsN9

Bandar Lampung-Rabu (29/04/2020)
Berpuasa di saat pandemi ini merupakan ujian tersendiri bagi umat muslim. Selain mereka harus menahan rasa haus dan lapar, mereka juga harus tetap menjaga keadaan imunitas tubuh agar tetap kuat untuk tetap terhindar dari segala macam virus dan penyakit. Berikut tips untuk kamu agar tubuh tetap fit selama berpuasa :

1. Optimalkan Minum Air Putih
Usahakan untuj selalu minum 2 liter air putih saat buka puasa dan sahur tiba. Kamu hanya harus secara bertahap meminumnya guna selalu menjaga kadar cairan tubuh kamu pada dalam batas normal sehingga tubuh tetap terhidrasi ketika puasa.

2. Menghindari Makanan dan Minuman Manis
Kamu boleh untuk berbuka puasa dengan yang manis manis, tetapi dalam batas wajar dan tidak berlebihan. Memang makanan dan minuman manis akan memberikan energi lebih untuk stamina tubuh, namun hal itu tidak akan bertahan lama dan hanya bersifat temporer.

3. Berbuka Puasa Secara Bertahap
Terkadang rasa lapar membuat kita memiliki rasa ingin memakan semua makanan di meja. Tetapi lebih baik untuk kamu memakannya secara bertahap, misal ketika berbuka kamu hanya minum dan makan buah saja, selepas sholat baru diiringi dengan makan besar serta air putih yang cukup.

4. Mengonsumsi Vitamin
Dengan kamu mengonsumsi vitamin, secara tidak langsung akan membantu tubuh kamu untuk melengkapi vitamin yang tidak kamu dapatkan ketika makan, usahakanlah rutin untuk mengonsumsi vitamin yang baik untuk tubuh. Semoga Bermanfaat

Laporan : Iqbal Muhammad S

Posting Komentar

0 Komentar