Tips Aman Keluar Rumah Menjelang New Normal

https://images.app.goo.gl/EcTrRW3a81oo8ey28

Bandar Lampung-Rabu (10/06/2020)
Ketika masa new normal sudah ditetapkan oleh pemerintah, maka saat itu juga sudah diizinkan kembali oleh pemerintah maupaun masyarakat untuk kembali beraktivitas seperti biasa namun pastinya tetap dengan beberapa penyesuaian dengan protokok kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah. Berikut tips agar kamu tetap aman ketika keluar rumah :

1. Selalu Memakai Masker
Masker merupakan perlindungan bagi diri sendiri, ketika kita berada di luar daerah yang menjadi rawan terhadap virus menjadi tertutup dan juga tidak menyebabkan menular kepada orang lain.

2. Selalu Sedia Hand Sanitizer
Pergunakanlah cairan tersebut ketika sebelum dan sesudah kamu menyentuh suatu barang yang berada di tempat umum sepeti, setelah penggunaan toilet maupun buku yang di pajang pada toko buku.

3. Hindari Keramaian
Usahakan selalu menghindari keramaian, perlindungan utama yaitu terletak pada diri sendiri, dengan lebih baik sedikit bersabar sehingga tidak ada keramaian lagi.

4. Hindari Menyentuh Benda Fasilitas Umum
Kita harus selalu waspada dengan keadaan di sekitar kita, terlebih jika memang sarana dan prasarana umum yang banyak disentuh oleh orang, kita tidak tahu apakah sudah streril atau belum dari bakteri ataupun virus. Sebisa mungkin jika memang harus menyentuh fasilitas umum gunakanlah seperti siku maupun kaki untuk menghindari kontak langsung dengan tangan.

Baiklah Intelektual muda, tetaplah waspada dan juga harus saling menjaga diri sendiri, dengan begitu kamu juga turut serta menjaga kesehatan orang orang di sekitar kamu.

Laporan : Iqbal Muhammad S

Posting Komentar

0 Komentar