Tips Secara Alami Menyembuhkan Batuk

https://images.app.goo.gl/MKhDD6J3Qams2a3p8

Bandar Lampung-Rabu (03/06/2020) Batuk adalah sakit yang diantaranya disebabkan oleh virus. Namun batuk juga  merupakan mekanisme alami pada tubuh, untuk mengeluarkan benda asing yang masuk ke saluran pernapasan. Batuk yang terjadi sesekali merupakan batuk yang normal, tetapi jika batuk terus menerus hingga mengeluarkan dahak, bisa menularkan penyakit kepada orang-orang sekitar.

Berikut beberapa tips menyembuhkan batuk secara alami, tanpa menggunakan obat-obatan :

Rutin Konsumsi Air Putih

Pada saat batuk, tenggorokan akan terasa sangat kering dan dehidrasi, sehingga membutuhkan cairan untuk membantu menghidrasi tenggorokan.

Air putih sangat baik dikonsumsi, karena bisa membantu menjaga sel imun dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi minimal 8 gelas perhari.

Jahe dan Madu

Jahe dan madu memiliki sifat antiseptik yang bisa membantu menyembuhkan peradangan. Kandungan madu juga bisa memberi lapisan pelindung pada selaput lendir, agar tidak terlalu kering atau dehidrasi karena batuk

Yaitu bisa dengan mengonsumsi minuman jahe hangat, yang dicampur dengan 1 sendok teh madu. Jahe dan madu merupakan bahan dasar, yang biasanya dijadikan sebagai ramuan herbal, untuk membantu menyembuhkan penyakit seperti batuk.

Laporan : Iqbal Muhammad S

Posting Komentar

0 Komentar