Kiat Kiat Menyambut Idul Adha

 https://images.app.goo.gl/M6TeMbyN6MSaQr6X9

Bandar Lampung-Rabu (29/07/2020)
Hari Raya Idul Adha merupakan sebuah hari raya Islam. Pada hari tersebut diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba. Hari Raya Idul Adha 2020 jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah atau 31 Juli 2020. Ditengah situasi pandemi ini tentu terdapat hal-hal yang harus dibatasi sesuai dengan anjuran protokol kesehatan covid-19 yang telah di tetapkan oleh pemerintah. Berikut kiat kiat untuk kamu menyambut hari raya Idul Adha :

1. Pastikan Menjaga Kebersihan
Pastikan selalu menjaga kebersihan diri, tidak hanya hati, terlebih kali ini kita dianjurkan untuk sholat dirumah saja akibat dampak dari situasi pandemi, bersihkan lah rumah kamu dari debu dan daerah lembab yang mudah di hinggapi oleh bakteri maupun virus.

2. Berbagi ke Sesama
Saat ini adalah saat yang baik untuk saling berbagi ,terlebih sanak saudara kita banyak yang merasakan langsung kesulitan dari dampak pandemi covid-19. Mulailah bersedekah dari orang-orang terdekat seperti orang tua, saudara sampai dengan orang yang membutuhkan.

3. Patuhi Protokol Saat Berkurban
Seperti yang diketahui untuk melaksanakan penyembelihan kurban terdapat protokol yang harus dipatuhi, dikarenakan terkait dengan bahan olahan daging kurban yang akan dibagikan kepada para warga sehingga untuk kebersihan dam kehigienisan nya harus sangat terjaga guna menghindari penyelenggaraan virus covid-19.

Laporan : Iqbal Muhammad S

Posting Komentar

0 Komentar