Tips Bersepeda Secara Berkelompok #NewNormal

 https://images.app.goo.gl/77U6UwxLvAtRB3n48

Bandar Lampung-Rabu (01/07/2020)
Di era new normal, banyak ditemu tren bersepeda dimana-mana. Di akhir pekan biasanya para pesepeda akan melakukan kegiatan ini bersama-sama dengan teman satu komunitas. Walau demikian, kewaspadaan akan infeksi Covid-19 sebaiknya tetap dimiliki karena pandemi belum berlalu. Berikut tips untuk kamu agar selalu aman ketika ingin bersepeda berama teman teman :

1. Periksa Kondisi Kesehatan
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah periksa kondisi kesehatan, apakah kamu sedang merasa sehat atau tidak. Karna apabila kamu sedang tidak sehat kamu akan cenderung mudah terpapar oleh virus ataupun bakteri yang ada di sekitar kamu bahkan mungkin kamu akan menularkannya kepada teman bersepeda yang lain.

2. Ketahui Keadaan Lingkungan Sekitar dan Teman Komunitas
Beberapa panduan wajib ditaati, seperti tidak bersalaman, tidak berbagi botol air, mengendarai mobil terpisah ke lokasi pertemuan, dan tidak berkomunikasi dalam jarak dekat di satu tempat.

Semakin banyak orang di sekitar kita, semakin besar risiko kita untuk terpapar atau menularkan virus tanpa gejala.

Pertimbangkan juga kegiatan bersepeda dalam rombongan. Jika kita tinggal satu rumah dengan orang yang kekebalan tubuhnya rendah, seperti lansia, bayi dan balita, mungkin kita harus mengurungkan niat agar kita tidak membahayakan kondisi orang-orang dirumah.

Laporan : Iqbal Muhammad S

Posting Komentar

0 Komentar