4 Cara Menjaga Tubuh Agar Tidak Flu dan Pilek Saat Musim Pancaroba

https://images.app.goo.gl/DJNogDZVxJZkGqxg7

Bandar Lampung-Rabu (5/8/2020) Belakangan ini hujan turun secara tak tentu. Bulan ini, misalnya, Hujan turun dalam beberapa hari belakangan. Padahal, bulan Agustus sejatinya adalah bulan yang termasuk dalam musim kemarau. Hujan yang terjadi pada musim kemarau umumnya bisa menyebabkan sejumlah gangguan Kesehatan. salah satu gangguan Kesehatan yang akan melanda adalah Flu dan Pilek. Berikut tips untuk kamu agar terhindar dari flu dan pilek :

1. Istirahat Yang Cukup
Tidur yang cukup akan sangat membantu tubuh mengisi ulang stamina untuk keesokan hari. Dengan demikian, kamu bisa lebih kebal dari berbagai macam penyakit. Sebaliknya, orang yang tidur kurang dari tujuh jam memiliki resiko tiga kali lebih rentan terhadap Pilek dibandingkan dengan orang yang tidur cukup -delapan jam sehari.

2. Makan bergizi dan minum air yang cukup
Pola makan teratur dipercayai dapat membantu tubuh meningkatkan sistem imun sehingga mencegah virus Flu dan Pilek. Selain itu, lengkapi dengan makanan bergizi dan kaya akan nutrisi. Konsumsi pula makanan yang mengandung antioksidan dan vitamin C.

3. Olahraga
Selain menjadi bagian dari cara mencegah terserang Flu dan batuk, olahraga membantu mengurangi stres emosional, meningkatkan rasa percaya diri, dan membuat wajah dan Tubuh lebih segar terlebih sudah hampir 6 bulan semenjak diberlakukannya PSBB yang mengakibatkan minim nya aktifitas di luar dumah dan ingat, lakukan olahraga ringan seperti jogging atau jalan kaki secara rutin.

Laporan : Iqbal Muhammad S

Posting Komentar

0 Komentar